Bisakah Membuat Omelette tanpa Minyak / Margarin??



Omelette memang cocok sebagai sarapan sebelum memulai aktivitas.  Bahkan membuatnya pun terlampau mudah. Termasuk ane nih…yang gemar mengkonsumsi omelette apalagi yang setengah matang hehe. Menggoreng omelette tanpa minyak atau margarin pasti lengket kan?? Tapi bagaimana jika membuat omelette dengan si hijau yang satu ini??

 Eeecch…si hijau ini bukan sesuatu yang menjijikan loh ya. Si Hijau ini juga bisa membungkus makanan, tapi no  yang berkuah. Masih banyak kegunaan si hijau ini selain membungkus makanan. Siapa sih si hijau ini?? Yap ! Daun Pisang…makanan si ulat ini ternyata bisa digunakan untuk membuat omelette. Tentunya dengan cara ini, omelette yang kita olah menjadi lebih sehat karena tidak mengandung minyak. Nah…kali ini ane mau ngasih cara unik dan simple membuat omelette dengan daun pisang. 

Oke…pertama siapkan 2 lembar daun pisang berbentuk persegi dan bersihkan terlebih dahulu. Kemudian, letakan 1 lembar daun pisang diatas penggorengan yang telah diletakan di kompor. Selanjutnya nyalakan api, tanpa menunggu panas, langsung saja “pyarr” pecahkan telur ke atas daun pisang tersebut, beri garam sedikit untuk menambah rasa. Next step, tutup bagian atas telur dengan 1 lembar daun pisang lalu tutup kembali dengan tutup penggorengan. Diamkan sejenak kurang lebih 1 menit. Untuk mengecek apakah telur sudah matang, lakukanlah dengan membuka daun pisang yang digunakan untuk menutup telur tadi. Taraa…itulah tips yang sempet ane sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kalian semuuaa. Selamat mencoba J

Komentar